-->

Cara jualan di shopee tanpa stok barang dengan mudah

Cara jualan di shopee tanpa stok barangShopee memang tergolong sebagai market place online baru. Tetapi meskipun masih cukup muda umurnya jika diperbandingkan dengan market place online Indonesia lain seperti Tokopedia dan Bukalapak, Shopee tampaknya memiliki promo-promo yang menarik bagi konsumen.

Karena memiliki banyak promo menarik, otomatis Shopee menjadi salah satu market place online yang sesuai untuk digunakan sebagai tempat mengais rejeki.

Anda dapat menjual barang apa saja di Shopee (asalkan bukan barang yang melanggar regulasi). Menariknya, anda dapat berjualan di Shopee dengan sistem dropship juga. Berkeinginan tau bagaimana sistem berjualan online di Shopee dengan menerapkan sistem dropship?



Bagi anda yang masih keder mengenai bagaimana tips berjualan online di Shopee tanpa patut memiliki stok barang sendiri, anda dapat pelajari langkah-langkahnya di tulisan ini.

Cara Cara yang Perlu Anda Persiapkan Untuk Berjualan Online di Shopee Dengan Cara Dropship?
Trik berjualan online di Shopee dengan menerapkan sistem dropship itu sedikit berbeda dengan berjualan online lazim. Berjualan online dengan sistem dropship berarti anda sama sekali tidak memiliki stok barang. Artinya, anda cuma bekerja sebagai makelar saja.

Cara berjualan online dengan sistem dropship ini amat sesuai dijalankan oleh anda yang baru mulai terjun di bisnis online dan bagi anda yang belum memiliki modal yang cukup besar.

Trik Berjualan Online di Shopee Dengan Cara Dropship 1024x683 » Cara Berjualan Online di Shopee Dengan Cara Dropship

Bagi anda yang berharap mencoba berjualan online di Shopee dengan sistem dropship, anda patut mempersiapkan sebagian hal seperti:

Beberapa produk yang akan anda jual

Sebelum mengawali jualan online di Shopee, sebaiknya anda mempersiapkan terutama dulu mengenai variasi barang atau produk apa yang akan anda jual.

Ada banyak sekali variasi barang yang dapat anda jual di Shopee. Tetapi demikian, cuma ada sebagian variasi produk yang benar-benar laku keras di Shopee. Selain variasi produk yang cukup laris manis di Shopee yaitu produk fashion.

Jadi jika anda memang berharap mendapatkan profit yang lebih cepat, amat disarankan untuk memilih berjualan produk fashion di Shopee.

Mencari suplier produk yang akan anda jual

Meskipun memutuskan variasi produk yang akan anda jual, selanjutnya yang perlu anda persiapkan sebelum mulai berjualan online di Shopee yaitu mencari suplier produknya.

Ada banyak sekali sistem mencari suplier produk yang mendapatkan sistem dropship. Salah satu sistem termudahnya yaitu dengan mencari suplier dari market place lain seperti Tokopedia ataupun Bukalapak.

Kenapa memudahkan dalam mencari suplier, memilih suplier dari Tokopedia ataupun Bukalapak juga dapat mengurangi risiko anda karena progres pembayarannya menerapkan mediasi pihak ketiga juga seperti di Shopee.

Menyiapkan sedikit modal

Karena tips berdagang online di Shopee dengan sistem dropship ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, tapi sebaiknya anda juga mempersiapkan sedikit modal.

Jikalau? Karena berjualan dengan sistem dropship dari market place mengharuskan anda untuk menerapkan modal sendiri terutama dulu karena dana yang dibayarkan oleh konsumen baru dapat dicairkan sesudah produk yang mereka beli diterima.

Untuk permasalahan berapa banyak modal yang anda perlu siapkan amat tergantung dari harga produk yang anda jual. Jikalau produk yang anda jual termasuk murah harganya, kemungkinan besar modal Rp 500.000 saja telah amat cukup untuk mengawali usaha jualan online dengan sistem dropship ini.

Langkah-Langkah Berjualan Online di Shopee Dengan Cara Dropship

Jikalau anda telah mempersiapkan beraneka hal yang telah dibeberkan sebelumnya, karenanya selanjutnya yang perlu anda lakukan yaitu mencontoh sistem berjualan online di Shopee menerapkan sistem dropship berikut ini:

Buat akun Shopee terutama dulu

Pertama-tama, buat akun Shopee terutama dulu. Pilih nama kios yang cukup mudah untuk diingat atau minimal berkaitan dengan variasi produk yang anda jual.

Anda dapat membikin akun Shopee via situs sah atau langsung via aplikasi di smart phone.

Aktifkan fitur ongkir free dari Shopee

Meskipun anda selesai membikin akun di Shopee, selanjutnya amat disarankan untuk mengaktifkan fitur ongkir free dari Shopee.

Fitur ongkir free dari Shopee ini sedikit banyak dapat menolong meningkatkan penjualan anda. Jikalau? Karena konsumen tidak akan merasa terbebani dengan ongkos kirim produk yang mereka beli.

Untuk mengaktifkan fitur ongkir free ini, anda cuma perlu mengirimkan foto anda beserta dengan KTP. Pastikan foto dan kabar yang tertulis di dalam KTP kelihatan jelas.

Masukkan data bank untuk pencairan dana

Pastikan juga anda memasukkan data bank secara komplit. Data hal yang demikian digunakan untuk progres pencairan dana hasil penjualan anda nantinya.

Isi alamat sesuai dengan alamat suplier anda

Cara berjualan online di Shopee secara dropship dan langsung berbeda jika dipandang dari pengisian alamat anda. Jikalau anda berjualan dengan sistem dropship, pastikan alamat yang anda masukkan yaitu alamat suplier produk yang anda jual.

ini patut anda lakukan karena jika anda memasukkan alamat sesuai dengan alamt anda, karenanya ongkos kirim akan berbeda jauh. Untuk menghindari permasalahan hal yang demikian, lebih bagus masukkan alamat suplier anda sebagai alamat anda.

Mulailah unggah foto produk beserta deskripsi produk

Meskipun semua data terisi dengan komplit dan benar, selanjutnya mulailah mengunggah foto dan juga deskripsi produk.

Untuk memudahkan anda, sebaiknya gunakan foto dan juga deskripsi dari suplier produk yang telah anda pilih.

Jadi bagaimana menurut anda? Apakah sistem berjualan online di Shopee dengan menerapkan sistem dropship ini cukup mudah untuk dijalankan?

Cara jualan di shopee tanpa stok barang dengan mudah
-->