-->

Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula / Trik Jualan

Berjualan di Shopee Untuk PemulaMungkin bagi anda yang berharap tahu cara berjualan di Shopee sangat pas sekali dapat belajar bareng dengan aku. Apalagi yang berharap berhasil laris manis jualan di di Shopee. Nanti kita sama-sama akan belajar seputar cara jualan di shopee, cara buka kios di shopee, cara menambahkan produk di shopee, cara pembayaran di shopee via indomaret atau transfer bank, cara promosi atau iklan di shopee dan lain-lain. Seandainya ada yang kurang jelas dapat komentar dibawah tulisan ini ya. Seandainya temen-temen berharap berharap usaha olshop melainkan belum dapat memastikan nama olshop dan tipe produk dapat baca tulisan kumpulan kiat trik nama olshop yang baik, unik, dan memberi manfaat ini.

Tentunya zaman kini telah eranya belanja kebutuhan pribadi via online shop ya, mulai dari fashion, makanan, Untuk kamu yang berharap punya penghasilan sendiri, tidak ada salahnya untuk mencoba marketplace yang satu ini.


Shoope ialah salah satu marketplace yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Seperti yang kita tahu, sebelumnya telah timbul marketplace raksasa seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Bli Bli, Kaskus, Elevenia dan lain-lain.

Shopee hadir dengan warna baru dan karakteristik yang yang unik. Dengan dominan warna orange nya, Shopee hadir untuk merebut orang-orang untuk berjualan dan berbelanja di Shopee.

Apalagi kini, sedang heboh-hebohnya Shopee menawarkan subsidi ongkir sampai dengan Rp. 40.000,- untuk yang berbelanja disana. Mantap jua kan? Lumayan lah Rp 40.000, buat belanja atau kebutuhan yang lain. Tapi ada batas minimal belanja ya, ialah Rp 70.000. Promo subsidi ongkir ini akan diperpanjang sampai dengan September 2017.

Sebelum kita mulai belajar cara jualan di Shopee, aku berharap nanya. Apakah Anda telah punya produk yang dijual? Yakin produk hal yang demikian akan laris? Apakah banyak peminatnya? Seandainya masih ragu, Anda dapat turut berhasil menjadi reseller dropship custom case. Anda dapat daftar jadi reseller online shop tanpa modal ini. Mumpung promo he Kali ini aku akan membeberkan seputar cara berjualan di Shopee dan sekalian kiat berhasil berjualan disana.

Cara Promosi Dikala Berjualan di Shopee

Baik ketika temen-temen telah menambahkan segala produk ke lapak Shopee, selanjutnya ialah memprosikan produk jualan kita, lalu bagaimana cara promosi yang tepat sasaran nih? Baik sedikit Berbagi pengalaman saja ya

Pakai fitur “naikkan produk” yang tertera dibawah gambar produk. Optimal menaikkan produk ialah 5 item selama 4 jam. Berarti selama 4 jam produk kita dapat dipromosikan tidak dipungut bayaran via shopee.

Pakai “Iklan”. Iklan disini ialah berbayar, jadi kita input kata kunci untuk produk yang akan diiklankan. Semisal, aku punya produk “Custom Softcase dan Hardcase untuk segala tipe Telepon. Berarti kata kuncinya dapat softcase samsung, softcase vivo, hardcase xiaomi, dan sebagainya. 

Usahakan lebih detail lebih baik supaya budget iklan kita tidak pesat habis.

Promosikan via Grup Whatsapp, BBM, atau Facebook. Dengan ini banyak kerabat atau sahabat kita jadi tau akan poduk yang kita jual.
Pakai Instagram sebagai media galery produk. Karena dengan photo yang menarik orang akan penasaran dengan produk yang kita jual.

Pakai iklan FB-Ads terkadang di akhir minggu untuk menjangkau orang lebih luas. Karena dengan FB-Ads sendiri kita dapat memfilter siapa sasaran market kita. Sehingga iklan malahan jauh lebih tepat sasaran

Istiqomah dalam promosi dan meningkatkan kwalitas pelayanan dan produk.

Trik Cara Berjualan di Shopee

Mengenai cara berjualan di Shopee ini sangat penting ya. Trik dan kiat ini dapat dikerjakan di Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Bli bli, Elevenia, dan lain-lain. Jangan sampai kita salah dalam berjualan di Shopee, walhasil banyak kans yang kita membuang semacam itu saja. Sepatutnya dengan perhitungan dan riset yang kuat sebelum kita memastikan produk apa yang diminati pasar, cara memberi judul produk, cara riset iklan, dan cara memberikan deskripsi produk yang baik.

Bagi temen-temen yang belum punya produk yang berharap dijual dapat menjadi dropshipper atau reseller custom case yang unik. Karena hampir segala orang punya Handphone dan masih jarang yang jual custom case. Sekalinya ada mahal banget antara 90.000 – 150.000, kami hanya jual mulai Rp 45.000, registrasi ada di link kontak di atas ya. kamu dapat markup harganya. Baca juga Cara membikin case telpon seluler sendiri.

Foto Produk Seandainya Menarik, patut tuh !

Pertama diperhatikan orang ialah visual, betul tidak? bahasa gaulnya cinta pada pandangan pertama he. Namanya pandangan berarti kan via indera mata, bukan? Seandainya tidak menarik bagaimana mungkin akan timbul cinta disana. Sebenarnya juga dengan jualan sahabat, orang akan melihat produk kita. Dengan foto yang menarik akan menambah keyakinan calon pembeli untuk membeli.

Coba bayangkan, bila foto yang kita tampilkan apa adanya. Apalagi pencahayaan yang gelap, foto blur, atau background yang acak-acakan. Tentunya yang melihat juga akan illfeel kan? Jelas tidak perlu dengan camera DSLR yang mahal itu ya. Cukup dengan camera Handphone kita juga dapat membikin foto produk kita menarik.

Pertama, buat background photo putih bersih sehingga orang akan fokus melihat produk yang kita jual. Mata juga tidak pesat lelah karena melihat photo yang acak-acakan apalagi dengan background yang relatif numpuk.

Kedua, cari tempat yang cukup penerangannya untuk mengambil foto produk kita. Usahakan mengambil photonya di tempat terbuka dan siang hari ya, atur pencahayaannya dan letakan pada posisi yang jelas.

Ketiga, ambil photo dengan detail depan, belakang, samping, dan atas. Fungsinya apa? Namanya dunia online kan customer tidak dapat melihat barangnya langsung kan? Jadi kita patut menampilkan sisi demi sisi produk barang sehingga dapat meyakinkan customer untuk membeli.

Terakhir cara berjualan di Shopee, tampilkan tipe warna atau model yang berbeda. Warna dan model kesukaan orang ialah relatif ya, jadi mungkin kita menyukai biru, belum tentu orang lain menyukai. Ada yang menyukai merah, pink, hitam, putih, dan sebagainya.

Sebisa mungkin kita menampilkan warna dan model yang berbeda dalam produk kita. Shopee juga mendukung kita dapat unggah optimal 9 foto dalam 1 produk. Menarik bukan? So, langsung action ya. Untuk misalnya dapat diperhatikan di akun Shopee aku disini

Deskripsi Produk Seandainya Tapi

Deskripsi ialah penjelasan produk yang akan kita jual. Siapkan deskripsi yang jelas mengenai bahan baku, ukuran, warna, kelebihan, kekurangan, dan lain-lain.

Deskripsi yang jelas akan cakap meyakinkan calon pembeli untuk membeli di kios kita. Sebaliknya, deskripsi yang tidak jelas, terlalu singkat, dan cenderung acak-acakan akan membikin membikin orang berpikir bahwa penjual ini ga niat jualan. Semisal ga jadi beli deh, sayang banget kan.

Intinya cari deskripsi yang sejelas-jelasnya. Buat Copywriting yang dahsyat supaya pembeli dapat take action. Tapi ingat, jangan berlebihan apalagi berdusta dengan produk yang kita jual ya. Semisal kita jual jam, kita jelaskan bahwa jam tangan hal yang demikian original, padahal KW alias palsu.

So, buat deskripsi produknya dengan menarik ya, cantumkan selengkap-lengkapnya. Jangan lupa pengendalian baris, spasi, dan baris dengan rapi supaya gampang dibaca. Baik cantumkan nomer kontak yang dapat dihubungi bila calon customer berharap pembicaraan atau bertanya.

Penawaran Harga Terbaik

Harga memang sangat peka sekali. Dikala kita salah memasang harga pada produk kita, walhasil fatal. Jangankan untuk membeli, melirik saja telah tidak berharap, sedih kan?

Terus gimana caranya memastikan harga terbaik? Baik, sebelum memastikan harga pada produk kita, coba lirik dahulu harga pada saingan kita di Shopee. Berapa mereka memasarkan barangnya, deskripsi apa yang mereka tampilkan, dan penawaran apa yang mereka promokan.

Bisa lihat harga kios sebelah? bila telah baru perhitungkan harga, namanya saingan banyak jadi margin keuntungan jangan terlalu besar ya, sekitar 10-20% saja telah cukup. Misal kita berharap memasarkan custom case, kios sebelah rata-rata memasarkan diatas Rp 75.000, ya udah kita produksi sendiri. Seandainya tidak punya modal membeli mesin cetaknya, ya telah dengan cara dropshiper.

Untuk menjadi seorang dropshiper kita patut cari produsen yang termurah dan berpengalaman. Baik cari via Instagram, facebook, Cara, atau dengan mencari didekat kediaman kita. Misal aku punya produk custom case, custom fashion, dan merchandise lainnya. Mudah aku patut cari percetakan yang memprodukti barang hal yang demikian.

Cara mencari supplier atau produsen gampang-gampang susah ya, lebih baik yang dekat dengan kediaman kita sehingga dapat berkreasi dengan foto produk dan lain-lain. Amanahpun dapat terjaga dan komunikasi yang berkala .

Intinya cari supplier yang menawarkan harga termurah dan terjamin kualitasnya. Jadi sesudah ada order masuk, kita infokan terhadap supplier untuk mengirimkan barang hal yang demikian terhadap customer dengan nama pengirim olshop kita. Jadi kita tidak usah repot-repot untuk packing dan memproduksi barang hal yang demikian.  kan?

Cara Berjualan di Shopee Untuk Pemula / Trik Jualan
-->